Search This Blog

Troubleshooting HomeCable - STB Samsung

1. Gambar TV berbintik
1. Pastikan posisi TV masuk ke posisi AV atau Video menggunakan remote TV
2. TV blank/gambar tidak muncul?
1.Pastikan STB tidak Standby, tampil angka Jam.
2.Cek koneksi kabel RCA Merah, Putih, Kuning pada port STB dan TV.
3.Cek posisi TV pada AV/Video.
3. Lampu indikator STB tidak menyala sama sekali
1.Pastikan Kabel Power pada STB sudah terpasang pada Steker Listrik
2.Jika Lampu Indikator masih tidak menyala, coba pasang kesteker lain.
4. Gambar TV Putus-putus seperti CD Macet
1. Tekan tombol Info lalu panah kanan [Volume+].
2. Tampil Signal Power dan Quality standar > 70%.
3. Lepas dan Pasang Kabel Coax pada STB.
5. Gambar muncul di TV namun tidak ada suara
1. Pastikan tombol Mute TV dan STB tidak dalam posisi aktif.
2. Cek pengaturan Volume TV tidak 0.
3. Cek pengaturan Volume STB tidak 0.
4. Cek posisi kabel Merah dan Putih pada Port TV dan STB.

6. Di layar TV muncul tampilan No Signal All Channel
1. Cek Kabel Coaxial pada port Cable In STB terpasang dengan baik.
2. Cek Outlet lain atau koneksi Fastnet, apa mengalami hal yang sama.
Jika Tidak : Indikasi problem koneksi jalur ke STB tersebut.
Jika Ya : Indikasi ada gangguan dari Kabel Drop atau Gangguan Jaringan.

7. Di layar TV muncul tampilan No Signal beberapa Channel
1. Tekan Tombol Menu.
2. Pilih Installation [posisi pojok kiri bawah].
3. Pilih Sofware Upgrade [pojok kanan] untuk cek signal berapa % .
4. Lepas dan Pasang Kabel Coax pada STB.

8. Di layar TV muncul tampilan To Subscribe To This Channel, please Call Customer Service
1. Tekan Tombol Menu pada Remote STB.
2. Lalu pilih Installation kemudian tekan tombol OK.
3. Lalu pilih Quick Search kemudian tekan Tombol OK.
4. Tunggu proses Otomatis selesai sampai dengan kembali ke Channel 1.
5. Jika masih To Subscribe To This Channel, please Call Customer Service, please Call Contact center coba cek channel sesuai Paket service yang diambil.


9. Di layar TV muncul tulisan Smart Card Mute
1. Lepas Smartcard dari STB.
2. Coba usap dan bersihkan Chip pada Smartcard.
3. Pasang kembali Smartcard dengan posisi Chip dibawah kearah depan.
10. Dilayar TV tampil tulisan SC Expired
1. Tekan Tombol Menu pada Remote STB.
2. Lalu pilih Installation kemudian tekan tombol OK.
3. Lalu pilih Factory Default kemudian tekan Tombol OK.
4. Tunggu proses Otomatis selesai sampai dengan kembali ke Channel 1.

11. Remote tidak berfungsi? 
1. pastikan tekan tombol STB dan Blank Hitam cek settingan Resolution.

 

Untuk info Promo First Media dan Cara Berlangganan First Media Hubungi :

whatsApp / Sms / Call  089633312132 / 083805852857

(Untuk respon cepat mohon informasikan ALAMAT LENGKAP + KODE POS + NO WhatsApp dan EMAIL )

5 comments:

  1. Cara menangani masalah ni
    Smart card ditangguhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud ditangguhkan itu, bgm mas? Nunggu teknisi datang utk lihat perangkat kita ya?

      Delete
    2. Mksud di tangguhkan it gmn y

      Delete
  2. Minta code VPN atau apa ya tadi...jadi kagak bisa di reset factory default mas. Terus gimana ini?

    ReplyDelete
  3. Minta code VPN atau apa ya tadi...jadi kagak bisa di reset factory default mas. Terus gimana ini?

    ReplyDelete